c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Komandan US Navy 7th Fleet Kunjungi Markas Bakamla RI

Rabu, 27 Juli 2022 14:31:40 - Oleh : admin - Dibaca : 152 kali

Komandan US Navy 7th Fleet Kunjungi Markas Bakamla RI

Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungan kerja Komandan United State (US) Navy 7th Fleet Vice Admiral Karl O. Thomas. Kunjungan difokuskan ke Indonesia Maritime Information Center (IMIC) yang berada di dalam Kantor Pusat Informasi Marabahaya Laut (KPIML), Markas Besar Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Vice Admiral Thomas, dalam kesempatan ini membahas kerja sama maritim yang dapat dilakukan oleh kedua instansi. Beberapa program kerja yang dibahas seperti teknologi maritim yang sesuai dengan konsep Maritime Domain Awareness (MDA), peluang pertukaran informasi antara Bakamla RI dengan US Navy serta pembahasan situasi keamanan di kawasan.

Acara diakhiri dengan penyampaian testimoni Vice Admiral Thomas terkait IMIC. Disampaikannya bahwa IMIC telah beroperasi dengan baik, dan dapat memaksimalkan teknologi untuk mengolah berbagai macam data maritim. Selain itu ditekankan pula olehnya bahwa kunjungan ini merupakan cikal bakal penguatan kerja sama antara US Navy dan Bakamla RI.

Mendampingi Vice Admiral Thomas, turut hadir Direktur Maritime Cooperation and Competition Center Colonel Jason Weddle, Atase Marinir Kedutaan Amerika Serikat (AS) di Jakarta Lieutenant Colonel Cedric Lee, Atase Angkatan Laut Kedutaan AS di Jakarta Lieutenant Colonel Patrick Panjeti, dan beberapa staf lainnya.

Di sisi lain, jajaran pejabat tinggi Bakamla RI juga turut hadir, antara lain Deputi Inhuker Laksda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga S., Deputi Kebijakan dan Strategi Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han), Deputi Operasi dan Latihan  Laksda Bakamla I Gusti Kompiang, dan Pranata Humas Ahli Madya Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandinta S.T, M.M, M.Tr. (Han).

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto