c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kontrol Kesehatan, Prajurit Yon 1 Kapa Marinir Laksanakan Urikes

Jum`at, 29 Juli 2022 09:50:35 - Oleh : admin - Dibaca : 0 kali

Kontrol Kesehatan, Prajurit Yon 1 Kapa Marinir Laksanakan Urikes

 

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir  (Yon Kapa 1 Mar)  melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Ruang Rekreasi Yon Zeni 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan,  Kamis (28/07/2022).

Urikkes merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh dinas untuk memberikan wawasan dan pemahaman akan pentingnya kesehatan diri guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas serta tanggung-jawab yang diemban oleh setiap Prajurit guna mendukung tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang Prajurit. Pemeriksaan diawali  dengan pengecekan personel, pengisian blangko, dilanjutkan dengan tes Urikkes yang meliputi, cek urine, darah, THT, mata, tensi , jantung, gigi, dan pemeriksaan umum.

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Mar Nana Widiyanto M.Tr.Opsla menyampaikan kepada Prajuritnya bahwa Urikkes wajib dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing Prajurit, apakah ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.

 

 

 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa




Tiktok