c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Selesai Pelaksanaan Pendaratan Amfibi, Koarmada III Gelar Bhakti Sosial di Sausapor Kab Tambrauw

Jum`at, 29 Juli 2022 12:56:52 - Oleh : admin - Dibaca : 79 kali

Selesai Pelaksanaan Pendaratan Amfibi, Koarmada III Gelar Bhakti Sosial di Sausapor Kab Tambrauw

Koarmada III menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa serbuan Vaksin Covid-19 dan pemberian bahan kontak/ tali asih bagi masyarakat umum termasuk anak-anak di Taman Bacaan Sausapor dan SD YPPK Santo Gabriel Kabupaten Tambrauw Papua Barat, hal tersebut berlangsung setelah selesai pelaksanaan pendaratan amfibi di Pantai Warmenum Sausapor Papua Barat, dalam Latihan Geladi Tugas Tempur/ Glagaspur Tingkat - III / L3 Koarmada III TA. 2022. (28/09/2022).

Dikatakan Pangkoarmada III dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III Laksamana Pertama Ashari Alamsyah CHRMP, bahwa Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya tanpa takut tertular Covid-19, karena fungsi Vaksin Covid-19 adalah mencegah penularan ataupun untuk mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi.

Selain itu, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Koarmada III di Distrik Sausapor Kabupaten Tambrau tersebut, merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk untuk bersama-sama membantu Pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Kapok Sahli Koarmada III Laksamana  Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Gabriel Asem, SE, M.Si/ Bupati Tambrauw yang Pertama, Sekda Kabupaten Tambraw,  dan Forkopimda serta unsur TNI/Polri Kabupaten Tambrauw, dan Pejabat Utama Koarmada III lainnya.

Serbuan Vaksin ini menyiapkan 1.00 vaksin baik jenis Sinovac maupun Astrazeneca, vaksinasi yang dilaksanakan saat ini tidak hanya melayani orang dewasa tapi juga anak-anak, tidak hanya melayani vaksin pertama saja, tapi vaksin kedua juga ketiga atau Booster, sementara itu jumlah peserta yang tervaksin 56 orang dengan rincian Dosis kedua sebanyak 4 orang dan Dosis ketiga sebanyak 37 orang, sedangkan vaksinator dari Dinas Kesehatan Koarmada III yang dibantu dari petugas kesehatan dari Puskesmas Sausapor.

Sementara itu pemberian bahan kontak diberikan kepada masyarakat dan pelajar sekolah, diantaranya sembako, susu bubuk buat ibu dan anak, buku tulis, Pete Indonesia, Bendera, sepatu boot karet serta lain sebagainya. Kegiatan tersebut juga mendapat antusias dari masyarakat, dimana masyarakat dan pelajar  merasa senang dan bersyukur bisa dibantu dan didatangi  prajurit TNI Angkatan Laut pada khususnya. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto