c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Sebanyak 400 Personil Gabungan TNI-Polri Disiagakan Dalam Rangka Mengantisipasi Aksi Demo Petisi Rakyat Papua (PRP) di Kab. Jayawijaya

Jum`at, 29 Juli 2022 13:01:22 - Oleh : admin - Dibaca : 22 kali

Sebanyak 400 Personil Gabungan TNI-Polri Disiagakan Dalam Rangka Mengantisipasi Aksi Demo Petisi Rakyat Papua (PRP) di Kab. Jayawijaya

Sebanyak 400 Personel Gabungan TNI-Polri di wilayah Kab. Jayawijaya  yang dipimpin Langsung oleh Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H. dan Kapolres Jayawijaya  AKBP Hesman S Napitupulu melaksanakan Apel Siaga di Lapangan Tugu Salib Wio Silimo Wamena.

Kapolres Wamena dalam arahannya menyampaikan agar lebih waspada dan selalu monitor situasi yang berkembang, serta laksanakan patroli secara terus menerus.

"Kami Polres Jayawijaya tidak memberikan ijin dilaksakannya demo karena mempertimbangkan kamtibmas diwilayah Kab. Jayawijaya. selain itu, saya sangat berharap agar keamanan dan ketenangan masyarakat dalam menjalankan rutinitas sehari-hari tetap terjaga", ucapnya.

Selanjutnya dalam arahannya Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H, M.H menegaskan agar sinergitas TNI- Polri selalu kompak dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi diwilayah Kab. Jayawijaya.

"Saya sebagai Komandan Kodim 1702/Jayawijaya akan selalu mendukung penuh tindakan yang diambil oleh Polres Jayawijaya dalam meredam aksi demo yang dilakukan oleh Petisi Rakyat Papua (PRP) sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di Kab. Jayawijaya yang kita cintai ini", ujarnya.

Setelah kegiatan Apel selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan "Show Of Force" keliling kota Wamena guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kab. Jayawijaya.

Kegiatan Apel siaga ini rutin dilaksanakan yang bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi ini, selain itu kegiatan TNI - Polri Ini bertujuan agar terciptanya situasi yang kondusif diwilayah Kab. Jayawijaya. 

Podcast
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok