c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danlanud RSA Terima Kunjungan Tim Spotdirga Mabesau

Jum`at, 29 Juli 2022 14:38:53 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Danlanud RSA Terima Kunjungan Tim Spotdirga Mabesau

 

Komandan Lanud Raden Sadjad(Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., menerima kunjungan kerja Staf Potensi Dirgantara(Spotdirga) Mabesau, Paban III/Tahwildirga Spotdirga Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E., M.H., M.han, beserta tim di Ruang Rapat Mako Lanud Raden Sadjad, Kamis(28/7/2022).

Kunjungan Spotdirga ini dalam rangka melakukan Sosialisasi Pengawasan Evaluasi(Wasev) dan Komponen Cadangan(Komcad) Potdirga kepada personel Lanud RSA baik Perwira maupun Anggota Lanud RSA.

 Dalam sambutannya, Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., mengucapkan selamat datang kepada tim  Spotdirga Mabesau di Lanud Raden Sadjad Ranai Rantau Nan Indah laut sakti rantau bertuah dan terima kasih serta  penghargaan yang setinggi-tingginya karena tim dari Spotdirga Mabesau  telah berkenan hadir di Lanud Raden Sadjad untuk melaksanakan sosialisasi wasev  dan komcad.

 Danlanud RSA juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merespon dari permintaan pemerintah daerah Natuna untuk meningkatkan olahraga dirgantara di Lanud Raden Sadjad.

 "Lanud Raden Sadjad terus mendukung kegiatan potdirga ini  untuk menarik animo masyarakat dalam kecintaan terhadap olahraga dirgantara,"ujarnya.

 Ia berharap sosialisasi Wasev dan Komcad serta survei lokasi untuk paralayang di Natuna ini dapat berjalan aman dan lancar serta kedepannya bisa menyaring bibit-bibit atlet paralayang di wilayah Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan tersebut, sebelum  membacakan sambutan Asisten Potensi Dirgantara Kasau (Aspotdirga Kasau) Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP,  Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E., M.H., M.han, selaku Ketua tim sosialisasi, menyampaikan, selain melaksanakan sosialisasi wasev dan komcad potdirga, tim juga melakukan pengembangan olahraga dirgantara yaitu paralayang. 

Aspotdirga Kasau mengatakan, Pelaksanaan sosialisasi dan wasev potdirga merupakan salah satu program kerja Spotdirga tahun 2022.

Lebih lanjut dibacakan oleh Ketua tim, Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pencerahan tentang binpotdirga ini dan diharapkan dapat diaplikasikan di Lanud Raden Sadjad serta untuk mengetahui sejauh mana kegiatan binpotdirga serta apa saja kendalanya dan solusinya, sehingga nantinya potdirga di Lanud Raden Sadjad dapat berjalan secara optimal dan tentunya perlu ada koordinasi kerjasama kepada pemerintah daerah, instansi terkait dan masyarakat.

 

Aspotdirga Kasau juga menjelaskan terukurnya keberhasilan dalam pelaksanaan binpotdirga atau tugas teritorial matra udara dan wilayah pembinaan Lanud Raden Sadjad adalah sebagai berikut, diantaranya Terwujudnya animo dan kecintaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Udara, kemudian terwujudnya kemanunggalan TNI AU dengan masyarakat, terwujudnya koordinasi dan kerjasama yang baik kepada aparat teritorial setempat serta terwujudnya pelaksanaan binpotdirga di Lanud Raden Sadjad dan wilayah binaannya.

Usai sambutan, acara sosialisasi dilanjut dengan foto bersama dan paparan yang disampaikan oleh tim spotdirga Pabandya Potwil Paban III/Tahwildirga Spotdirga, Letkol Pom Kukuh Danang R, H, A., M.M, tentang ketahanan wilayah dirgantara dan paparan kedua tentang sosialisasi komcad  disampaikan  Pabandya Bintahwil Paban III/Tahwildirga Spotdirga, Letkol Sus Rachmanijah Natal H, A. Md, kemudian dilaksanakan diskusi dan tanya jawab.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto