c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kasau: TNI Angkatan Udara Senantiasa Berikan Upaya Terbaik

Senin, 1 Agustus 2022 11:59:35 - Oleh : admin - Dibaca : 94 kali

Kasau: TNI Angkatan Udara Senantiasa Berikan Upaya Terbaik

Di tengah kondisi pemulihan pandemi Covid-19, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak seluruh elemen bangsa agar terus menumbuhkan optimisme untuk bersatu dan saling bahu membahu. Dengan demikian, TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional

Hal tersebut disampaikan Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki P., S.T., M.I.Pol., saat membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., pada Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang turut dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., didampingi Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Irenne Ronny Moningka, Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., dan para pejabat Seskoau di Lapangan Apel Depohar 10, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Jumat (29/7/2022).

Berbagai upaya telah dilaksanakan jajaran TNI Angkatan Udara, seperti penanggulangan dan evakuasi bencana alam di dalam negeri, pelaksanaan vaksinasi dan booster untuk masyarakat, percepatan distribusi alat kesehatan dan obat-obatan hingga bahan-bahan logistis ke seluruh penjuru negeri, kegiatan karya bakti terpusat di Kepulauan Maluku, serta kegiatan sosial lainnya secara serentak di seluruh satuan kerja TNI Angkatan Udara di Indonesia.

Momen ini, lanjutnya, merupakan bukti tanda pengabdian TNI Angkatan Udara kepada tanah air dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyakat dalam meringankan bebannya. Seperti yang sudah dilakukan oleh para pendahulu pada tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, namun ditembak jatug musuh sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara gugur sebagai kusuma bangsa.

"Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya insan dirgantara," ujarnya.

Selanjutnya, berkat kerja keras, kedisiplinan, dan keyakinan bersama, TNI Angkatan Udara dapat berdiri tegap serta bangga telah mampu melewati beratnya tantangan dan bahkan mampu memberikan berbagai prestasi yang membanggakan kepada bangsa dan dunia.

"Semua itu dapat terwujud berkat pengorbanan yang kita teladani dari para pendahulu kita dan inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara," jelasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto