c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tingkatkan Kemampuan Dan Ketahanan, Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir Laksanakan Hanmars

Rabu, 3 Agustus 2022 09:51:37 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Tingkatkan Kemampuan Dan Ketahanan,  Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir Laksanakan Hanmars

 

 

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan daya tahan fisik Prajurit, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) yang          dilaksanakan di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (02/08/2022).

Hanmars atau dengan kata lain latihan berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang telah ditetapkan serta membawa perlengkapan khas Prajurit TNI, kegiatan yang selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang "Pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman" bertujuan untuk menempa dan memelihara fisik prajurit agar tetap terjaga dan selalu dalam kondisi yang prima.

Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Mar Luthfil Aziz selaku Perwira pelaksana latihan (Palaklat) diawali dengan pengecekan personel, pemeriksaan kesehatan, pemberian materi oleh ketua tim (Katim) Hanmars Letda Mar Hartono dilanjutkan dengan pemanasan dan pelaksanaan Hanmars dengan mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak sejauh 8 kilometer.

Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Mar Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa latihan hanmars merupakan bagian dari Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) guna meningkatkan jiwa korsa antar Prajurit serta untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, keterampilan individu dasar dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

 

 

 

Podcast
 
Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto
Quote Panglima TNI
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok