c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Jajaran Koarmada III Menerima Penyuluhan dan Kampanye Bahaya Narkoba dari BNN Papua Barat

Kamis, 4 Agustus 2022 14:02:27 - Oleh : admin - Dibaca : 148 kali

Jajaran Koarmada III Menerima Penyuluhan dan Kampanye Bahaya Narkoba dari BNN Papua Barat

Bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, dilaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat  kepada seluruh Prajurit, PNS, Jalasenastri dan Keluarga Besar Koarmada III, baik secara langsung maupun virtual, Rabu (03/08/22).

Dalam  sambutannya, Panglima Komando Armada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H  mengatakan, bahwa Narkotika, Psikotropika dan obat terlarang atau lebih dikenal dengan istilah "Narkoba" merupakan bahan berbahaya, dimana bagi pengguna, pengedar, dan penyimpan dapat dikenakan sanksi pidana dengan ancaman hukuman mati.

Selain itu dikatakan Pangkoarmada III, Kejahatan narkoba sudah sangat memprihatinkan karena sudah merengkuh berbagai lapisan masyarakat, bahkan masuk dalam segmen anak sekolah, dimana kejahatan ini dikategorikan sebagai "Extra Ordinary Crime" dan menjadi musuh bersama bagi seluruh bangsa.

Sebagai militer harus memahami bahwa narkoba bisa melemahkan seluruh sendi-sendi kehidupan dalam berbangsa dan bernegara, oleh karena itu, Koarmada III mendukung penuh Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran  Gelap Narkotika (P4GN), tegas Pangkoarmada III.

Pada bagian lain Pangkoarmada III, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Papua Barat  Brigjen Polisi Heri Istu Hariono,S.SI dan stafnya yang telah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada Prajurit Koarmada III.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Kapok Sahli Koarmada III, Pejabat Utama Koarmada III,  dan  Jalasenastri Koarmada III,  selain itu kegiatan tersebut diikuti secara Virtual oleh seluruh jajaran Koarmada III, yaitu Guspurla, Guskamla Koarmada III,  dan Lantamal/ Lanal di jajaran Koarmada III.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto