c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Yonif Raider 303 Kostrad Terima Kunjungan Kasum TNI dalam rangka Riksiapops Ke Wilayah Papua

Jum`at, 5 Agustus 2022 13:49:47 - Oleh : admin - Dibaca : 363 kali

Yonif Raider 303 Kostrad Terima Kunjungan Kasum TNI dalam rangka Riksiapops Ke Wilayah Papua

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. memimpin pelaksanaan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati yang akan berangkat ke wilayah Papua,  bertempat di Lapangan Markas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati, Cikajang Garut, Jawa Barat. Kamis (04/8/2022).

Rombongan Tiba di Mayonif R 303/Setia Sampai Mati disambut oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 303/Setia Sampai Mati Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han beserta seluruh Perwira dan dilanjutkan dengan paparan kesiapan Satgas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati.

Usai paparan, Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. bersama rombongan melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan, meliputi kesiapan personel maupun materiil yang akan dibawa ke daerah penugasan. Setelah pemeriksaan personel dan materiil, Kasum TNI memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Satgas Kodim Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati bertempat di Panggung Tengkorak.

Dalam pengarahannya Kasum TNI menyampaikan, bahwa penugasan yang akan dihadapi nanti akan berbeda dari penugasan sebelumnya, kalian harus fokus terhadap Tugas Pokok yang akan kalian laksanakan disana. Jangan lengah, tetap selalu jaga kewaspadaan.

"Belajar dari kejadian di daerah penugasan tahun sebelumnya, banyak kelalaian maupun kesalahan yang terjadi dipenugasan salah satunya adalah melaksanakan kegiatan yang menyimpang di luar dari Tugas Pokok," ujar Kasum TNI.

"Tugas di Medan Operasi merupakan suatu kehormatan. Kehormatan diri harus selalu dijaga dan jangan sampai direndahkan oleh perilaku yang tidak baik," tegas Kasum TNI.

Diakhir pengarahan Kasum TNI berpesan kepada seluruh prajurit yang akan berangkat Satgas untuk selalu berdoa disetiap kegiatan " Sertakan Tuhan YME di setiap kegiatan kalian, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan diberikan keberkahan," pesan Kasum TNI.

Turut hadir dalam pelaksanaan Riksiapops tersebut antara lain Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Budiman, Sp.BP-RE (K)., MARS, M.H., Waasops Kasad Bid. Siapops Brigjen TNI Irnando Arnold B. Sinaga, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar beserta para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Paban IV/Opsdagri Sops TNI Kolonel Inf Wawan Pujiatmoko, Kabidum Babek TNI Kolonel Cpl Candra Nugraha, Paban II/ Bekum Slog TNI, Kolonel Cba Hery Ismailiya, S.E.,M.Si, Paban II/Kom Skomlek TNI Kolonel Chb Bambang Sugiri, Danbrigif Raider 13/Galuh Letkol Inf J.P Sitinjak dan Para pejabat Divif 1 Kostrad. 

 

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto