c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Semangat Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Melaksanakan Latihan Cross Country

Jum`at, 5 Agustus 2022 14:20:12 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Semangat Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Melaksanakan Latihan Cross Country

 

Dalam rangka melaksanakan pembinaan fisik dan mental Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranrarfib 1 Marinir) laksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Cross Country yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Jum'at (05/08/2022).

Kegiatan Cross Country diawali dengan apel kelengkapan untuk mengecek kesiapan personel dan materiel, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan senam pemanasan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Pada latihan tersebut seluruh Prajurit melaksanakan lari dengan menempuh jarak 8 Km dipimpin Kapten Mar Rahmat Alan Arrasyid yang sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Perwira Seksi Operasi (Wapasiops) Yonranratfib 1 Marinir.

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Mar Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., mengatakan, "Tujuan dari Cross Country ini untuk membangun kualitas personel yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan Prajurit yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh serta semangat Prajurit." ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20




Smiley face