c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pertebal Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Kauseri Agama

Kamis, 11 Agustus 2022 12:33:05 - Oleh : admin - Dibaca : 7 kali

Pertebal Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Kauseri Agama

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Trisila TNI AL, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mengikuti kauseri agama di Musholla Baitul Mutaqqien Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/08/2022).

Kauseri agama tersebut secara rutin dilaksanakan prajurit Yonif 1 Marinir, dengan tujuan untuk menjaga serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para prajurit ditengah kehidupan dan tuntutan kerja yang semakin kompleks. Kegiatan yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan ibadah sholat dhuhur berjamaah dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 1 Marinir yang beragama islam dengan penceramah Baroh Yonif 1 Marinir Sertu Marinir Saiful Anwar dengan tema "pencegahan terjadinya Radikalisme dan Terorisme".

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa radikalisme dan terorisme jangan sampai tumbuh dan berkembang di kalangan prajurit, oleh sebab itu, pencegahan secara dini mutlak dilakukan dan melalui kauseri agama tersebut adalah salah satu cara yang paling efektif.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20




Smiley face