c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Jalin Silaturahmi, Keluarga Asuh Pasis Mancanegara Olahraga Bersama di Seskoau

Selasa, 16 Agustus 2022 09:16:30 - Oleh : admin - Dibaca : 79 kali

Jalin Silaturahmi, Keluarga Asuh Pasis Mancanegara Olahraga Bersama di Seskoau

Dalam rangka menjalin silaturahmi, kekeluargaan, dan mempererat kebersamaan, keluarga asuh PerwiraSiswa (Pasis) Mancanegara melaksanakan olahraga bersama di Seskoau yang langsung disambut hangat Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanti Minggit Tribowo di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Sabtu (13/8/2022).

Mewakili keluarga asuh Pasis Mancanegara, Mayjen TNI (Purn) Pratimun, S.Sos., mengatakan sejak didirikan pada bulan Juni 1983, keluarga asuh terus eksis untuk memberikan suasana kekeluargaan bagi Pasis Mancanegara yang selama melaksanakan pendidikan baik di Sesko TNI, Seskoad, Seskoau, Seskoal, dan Sespim Polri jauh dari keluarganya. Selain itu, lanjutnya, juga untuk membantu dalam berorientasi dan mengenalkan lebih luas mengenai budaya yang ada di Indonesia di tengah kesibukan melaksanakan pendidikan.

Salah satu kegiatannya melalui olahraga bersama ini, katanya, dapat memberikan suasana kekeluargaan bagi para Pasis dan lebih mengenal satu dengan lainnya, baik antar Pasis, keluarga asuh, maupun lembaga pendidikan.

"Terimakasih Danseskoau beserta staf yang telah memfasilitasi pelaksanaan olahraga bersama ini, sehingga keseluruhan rangkaian kegiatan dapat berjalan denga naman dan lancar," ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan perwakilan keluarga asuh, Danseskoau menyampaikan terimakasih karena telah dipercaya untuk menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka olahraga bersama sekaligus gathering keluarga asuh Pasis Mancanegara.

"Sebuah kehormatan sekaligus kesempatan yang sangat baik untuk kami dalam berinteraksi dengan keluarga asuh Pasis Mancanegara, sehingga dapat mengenal lebih jauh," ujarnya.

Peran keluarga asuh, lanjutnya, sangatlah penting bagi Pasis Mancanegara dalam melaksanakan tugas yang dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Oleh karena itu, peran penting tersebut didukung jalinan silaturahmi yang erat dapat terus terbina dengan baik.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 22 September 2022
INDODEFENCE 2022 EXPO & FORUM
Selasa, 20 September 2022
Logo dan Banner HUT ke-77 TNI Tahun 2022
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto