c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Marinir Ambalat XXVIII Bersama Warga Gelar Malam Tasyakuran HUT RI Ke-77

Kamis, 18 Agustus 2022 13:21:25 - Oleh : admin - Dibaca : 79 kali

Satgas Marinir Ambalat XXVIII Bersama Warga Gelar Malam Tasyakuran HUT RI Ke-77

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara, Satgas Marinir Ambalat XXVIII bersama masyarakat menggelar malam tasyakuran perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di halaman Pos Marinir Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (17/08/2022) malam.

Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan rasa syukur dan sinergitas tersebut dihadiri anggota DPRD Nunukan, Hj. Nadia, Kopaska, Pos TNI AL, Kepala Desa Sei Pancang, Fahrudin, S.Pd beserta jajaran dan Karangtaruna serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Komandan Satgasmar Ambalat XXVIII Kapten Mar Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Sei Pancang yang sudah berperan aktif bersinergi dengan TNI untuk menjaga wilayah perbatasan. Termasuk kegiatan rangkaian upacara HUT RI ke 77 kemudian pengibaran bendera sepanjang 10 Km di perairan Pulau Sebatik, pelaksanaan lomba-lomba khas 17 Agustus yang sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Komandan Satgasmar Ambalat XXVIII juga menyampaikan terimakasih kepada anggotanya yang sudah berinovasi untuk menciptakan keharmonisan bersama masyarakat., hal ini merupakan salah satu tujuan Satgasmar Ambalat XXVIII berada di tengah-tengah mereka. "Pertahankan dan tingkatkan kegiatan di tengah masyarakat sesuai dengan aturan dinas, buat warna yang baik selama kita bertugas di wilayah ini", tegasnya.

Sementara itu, Kades Sei Pancang Fahrudin S.Pd dalam sambutanya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak Marinir yang sudah memberikan terobosan untuk memeriahkan HUT RI ke 77 bersama warganya. "Kami merasa terhormat dengan kehadiran Marinir di Sei Pancang yang menjadi fasilitator terutama dalam bidang sosial dan keagamaan sehingga hal ini bisa dijadikan contoh oleh warga kami untuk saling peduli terhadap sesama dan lingkungan", ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan, peralatan sekolah dan tas motif NKRI kepada anak yatim yang diserahkan oleh Komandan Satgasmar Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han, Komandan, Posmar Pancang Lettu Marinir Vicktor Aji Hersanto, dan anggota DPRD Nunukan Ibu Hj. Nadia. Tak lupa Karangtaruna Sei Pancang juga menerima bahan kontak dari Satgasmar Ambalat XXVIII berupa peralatan olah raga seperti bola kaki, bola voli dan net bola voli.

Malam tasyakuran diakhir dengan penyerahan hadiah kepada para meneng lomba dan diselingi dengan pentas seni anak-anak dari Sei Pancang.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 22 September 2022
INDODEFENCE 2022 EXPO & FORUM
Selasa, 20 September 2022
Logo HUT ke-77 TNI Tahun 2022
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto