c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Marinir Ambalat XXVIII Bersama Warga Bersihkan Pekarangan Masjid Baabul Hasanah

Jum`at, 19 Agustus 2022 14:51:00 - Oleh : admin - Dibaca : 93 kali

Satgas Marinir Ambalat XXVIII Bersama Warga Bersihkan Pekarangan Masjid Baabul Hasanah

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara, Prajurit Satgas Marinir Ambalat XXVIII dari Pos Komando Taktis (Kotis) bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan pekarangan Masjid Baabul Hasanah Jl. Jendral Sudirman Desa Tanjung Aru, Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Jum'at (19/08/2022).

Kerja bakti yang dipimpin Bintara Utama (Bama) Serka Mar Hendri Herudin tersebut dilaksanakan atas inisiatif personel Satgas Marinir, karena di area sekitar masjid sudah banyak tumbuh rerumputan liar dan endapan tanah di parit.

Prajurit Satgas Marinir Ambalat XXVIII bersama masyarakat sekitar dan langsung beraksi bersama-sama dengan menggunakan peralatan yang tersedia membersihkan rerumputan liar dan mengangkat endapan tanah di parit yang mengelilingi area Masjid Baabul Hasanah.

Komandan Satgasmar Ambalat XXVIII Kapten Mar Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut secara spontan dilakukan oleh anggotanya, karena mereka sholat lima waktu di masjid tersebut sehingga timbul rasa peduli terhadap rumah ibadah yang digunakan.

"Hal ini juga merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dengan sasaran fisik yang bertujuan memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat perbatasan serta melaksanakan kegiatan di sepanjang wilayah perbatasan darat dan pantai daerah penugasan," jelasnya.

Sementara itu, Imam Masjid Baabul Hasanah, H. Tahir menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan inisiatif Bapak-Bapak Marinir, sehingga rumah ibadah yang menjadi salah satu kebanggaan Desa Tanjung Aru menjadi bersih, rapi dan asri.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 22 September 2022
INDODEFENCE 2022 EXPO & FORUM
Selasa, 20 September 2022
Logo HUT ke-77 TNI Tahun 2022
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto