c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Lanud RSA Tandatangani LOCA, Demi Sinergitas Pelayanan Navigasi Penerbangan Di Natuna

Jum`at, 19 Agustus 2022 14:54:24 - Oleh : admin - Dibaca : 98 kali

Lanud RSA Tandatangani LOCA, Demi Sinergitas Pelayanan Navigasi Penerbangan Di Natuna

Pangkalan TNI AU Raden Sadjad(Lanud RSA) Natuna menandatangani Letter of Operational Coordination Agreement (LOCA) antara Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI)/AirNav Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Perum LPPNPI Cabang Batam, Provinsi Kepri, Jumat(19/8/2022).

Naskah LOCA ini ditandatangani oleh Komandan Lanud  (Danlanud) RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., dengan Pelaksana Tugas General Manager (GM) Perum LPPNPI Kantor Cabang Batam, Saputra Hadi.

Acara penandatanganan tersebut turut disaksikan Manajer Operasi Perum LPPNPI Kantor Cabang Batam Charles, Manager Teknik Perum LPPNPI Akil dan Tim LOCA Perum LPPNPI Cabang Batam.

Adapun kerjasama LOCA ini merupakan lanjutan dari kerjasama sebelumnya yang telah habis masa berlakunya dan telah melalui hasil diskusi dan rapat koordinasi kedua pihak.

Sedangkan maksud dan tujuan dari penandatangan LOCA ini adalah saling bersinergi dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandar Udara Raden Sadjad Ranai Natuna dan Lanud Raden Sadjad untuk mengatur serta menjaga ruang udara Natuna dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan.

General Manager Perum LPPNPI Kantor Cabang Batam Saputra Hadi menyampaikan bahwa, Penandatangan LOCA dilaksanakan di Batam dikarenakan secara organisasi Airnav Unit Natuna masih dibawah Cabang Airnav Batam sehingga bisa dilakukan di Batam.

"Alhamdulilah pada hari ini kita bisa melaksanakan penandatanganan LOCA ditempat ini dengan tidak kurang satu apapun," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Kerjasama ini tidak hanya formalitas saja akan tetapi punya panduan dalam melaksanakan pelayanan penerbangan di wilayah udara Natuna.

Pada kesempatan tersebut Danlanud RSA mengatakan, Kerjasama ini berkomitmen untuk saling bersinergi dan berkoordinasi melayani navigasi penerbangan agar tidak ada complain dari penerbangan sipil.

"Kita berkolaborasi semoga kedepannya akan lebih baik lagi, dan mudah-mudahan kerjasama ini bisa terus berlanjut," tuturnya.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 22 September 2022
INDODEFENCE 2022 EXPO & FORUM
Selasa, 20 September 2022
Logo HUT ke-77 TNI Tahun 2022
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto