c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Komandan Kodiklatal Lantik Siswa Diktukba TNI AL Angkatan ke-53 Jadi Sersan Dua

Kamis, 25 Agustus 2022 11:40:19 - Oleh : admin - Dibaca : 238 kali

Komandan Kodiklatal Lantik  Siswa Diktukba TNI AL Angkatan ke-53 Jadi Sersan Dua

 Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono,  melantik 797  siswa program Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan ke-53 TA 2022 menjadi Sersan Dua (Serda).  Pelantikan dihelat di Lapangan Kawah Candradimuka Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo, pada Rabu (24/8/2022).

Resmi menyandang pangkat Sersan Dua, selanjutnya para  siswa akan menempuh pendidikan dasar golongan lanjutan sesuai kejuruan  korps masing-masing di tiga Komando Pendidikan (Kodik) jajaran Kodiklatal antara lain Kodikopsla yang berlokasi di Ujung mendidik Korps Bahari, Navigasi, Komunikasi, Senjata Atas Air (SAA), Senjata Bawah Air (SBA), dan Mesin Pesawat Udara (MPU) serta  Listrik Pesawat Udara (LPU) di Senerbal, Juanda.

 Berikutnya Kodikdukum yang berlokasi di Bumimoro akan mendidik siswa Korps Teknik, Suplai, Elektro, Kesehatan dan Korps Polisi Militer. Sedangkan Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari mendidik siswa  Korps Marinir.

 Sementara itu,  dalam amanatnya Dankodiklatal  menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa  menyelesaikan pendidikan dasar golongan selama dua bulan dengan baik, aman dan lancar, sehingga mereka dapat mengikuti pelantikan menjadi bintara TNI AL dengan pangkat Sersan Dua.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik