c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dandim Pantau Latihan Perguruan Pencak Silat Binaan Kodim 1702/Jayawijaya

Senin, 29 Agustus 2022 07:11:41 - Oleh : admin - Dibaca : 173 kali

Dandim Pantau Latihan Perguruan Pencak Silat Binaan Kodim 1702/Jayawijaya

Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, SH.MH disela-sela kesibukannya menyempatkan untuk memantau latihan perguruan silat IKS. PI Kera Sakti binaan Kodim 1702/JWY, bertempat di Lapangan Makodim 1702/JWY, Jum'at (26/8).

Perguruan IKS.PI Kera Sakti ini dibawah pembinaan Pasiops Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Romadlon dan anggota Babinsa Wamena Sertu Tetek. Perguruan pencak silat ini diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak kecil hingga dewasa, terlihat dari banyaknya murid yang mengikuti pelatihan tersebut.

Saat ditemui, Dandim menyampaikan bahwa Pencak silat merupakan akar budaya yang sudah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia. Keberadaan Pencak Silat pada saat inipun telah diakui oleh dunia, ditandai dengan diterimanya pencak silat sebagai cabang olahraga di event-event penting.

"Saya berpesan kepada adik-adik sekalian agar giat dan tekun dalam berlatih, sehingga dapat menjadi seorang Atlet yang membanggakan Kab. Jayawijaya dimasa yang akan datang," katanya.

"Yang tak kalah penting yaitu dalam setiap latihan memperhatikan faktor keamanan, selalu perhatikan apa yang diajarkan oleh pelatih agar kalian mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk melindungi diri kalian serta bagi yang memiliki kemampuan lebih maka akan sangat baik bagi prestasi kalian semua," tambah Dandim.

Pihaknya berharap, kedepan di Kab. Jayawijaya ini akan ada perlombaan pencak silat.
"Dengan adanya lomba, mereka akan semakin bersemangat berlatih dan memotivasi mereka untuk menjadi sang juara khususnya di Kab. Jayawijaya," harapnya.

Selanjutnya disela-sela latihan Sertu Tetek menyampaikan bahwa semangat anak-anak dalam latihan terlihat jelas dilihat dari kehadiran mereka pada setiap jadwal latihan. Untuk saat ini jumlah murid sebanyak 58 orang.

"Saya sebagai pelatih berharap agar semakin banyak anak muda Kota Wamena yang akan bergabung dan latihan bersama kami, karena saya melihat potensi yang bagus yang dimiliki para pemuda dari fisik yang kuat dan memiliki postur tubuh yang baik", ujarnya. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik