c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Bersama Bupati Dan Forkopimda Kab. Nduga, Dandim 1715/Yahukimo Lakukan Pencarian Jasad Korban Pembunuhan

Rabu, 31 Agustus 2022 16:16:34 - Oleh : admin - Dibaca : 121 kali

Bersama Bupati Dan Forkopimda Kab. Nduga, Dandim 1715/Yahukimo Lakukan Pencarian Jasad Korban Pembunuhan

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf J.V. Tethool mendampingi Pj. Bupati Nduga Namia Gwijangge beserta rombongan dalam rangka Pencarian Jasad korban pembunuhan terhadap 4 (empat) orang masyarakat Kab. Nduga, Bertempat di Pelabuhan Rakyat Pomako Kec. Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (30/8).

Sebelumnya telah ramai diberitakan pembunuhan kepada 4 orang masyarakat yang dilakukan oleh 3 orang masyarakat Sipil dan diduga melibatkan 6 Oknum Anggota Prajurit TNI yang terjadi pada tanggal 22 Agustus 2022 di SP 1 Distrik Mimika Baru Kab. Mimika.

Turut hadir dalam pencarian terebut Kapolres Nduga AKBP Rio A.P .S.I.K., Kapolres Mimika AKBP I GEDE P. S. I. K., Kabag Ops Kompol Dionisius vox dei paron Helan S.I.K M,H., Kepala Basarnas Timika Georg L.M Randang, S.IP.,M.A.P.,  Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Nduga Ali Gwijangge, Kadis Sosial  Patotulus Gwijangge, Kadis Keuangan Charles Pangabean, Staf Keuangan Samuel dan Kepala BNPT Nduga Lambani Gwijangge.

Proses pencarian jasad korban dilakukan penyisiran aliran sungai dari Pelabuhan Rakyat Pomako, Kec. Mimika Timur ke TKP pembuangan di logpound, Kab.Mimika.

Saat ditemui, Bupati menyampaikan bahwa proses pencarian korban akan dilakukan  sampai dengan beberapa hari kedepan. Namun, jika belum bisa ditemukan juga maka dilakukan pemberhentian pencarian.

"Para korban merupakan masyarakat saya. Kita akan berkoordinasi kepada pihak keluarga apakah jasad yang sudah ditemukan akan dibawa ke Kenyam untuk dimakamkan atau akan dimakamkan di Kab. Mimika," tegas Bupati.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara