c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Indonesian Peacekeepers Berikan Pengobatan Medis Di Lebanon Selatan

Rabu, 31 Agustus 2022 17:09:52 - Oleh : admin - Dibaca : 165 kali

Indonesian Peacekeepers Berikan Pengobatan Medis Di Lebanon Selatan

(Puspen TNI). Tim Medis Indonesia Battalion (Indobatt) yang tergabung dalam United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) meyelenggarakan pengobatan gratis di desa Bani Hayyan Lebanon Selatan. Selasa, 30/08/2022.

Kegiatan yang diberi nama Medical Camp ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh tim medis Indobatt dan CIMIC (Civil and Military Coordination) dalam rangka menjalin hubungan baik antara komunitas Lebanon dengan UNIFIL dan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan untuk mendapatkan solusi kesulitan dalam perawatan kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Desa Bani Hayyan antusias mengikuti pengobatan gratis, dalam sehari sekitar 21 pasien dengan berbagai keluhan datang ke Medical Camp. Pasien yang datang diberikan pemeriksaan dan pengobatan, jika ada pasien yang membutuhkan perawatan lebih lanjut akan dirujuk secara berkala ke RS Tingkat I yang berlokasi di Markas Indobatt.

Pada kesempatan tersebut, Lettu dr. Ario selaku dokter dan tim medis yang terlibat dalam kegiatan ini sangat bangga dapat menyelenggarakan kegiatan ini dan dapat berpartisipasi langsung membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Perawatan medis ini sejalan dengan apa yang menjadi mandat UNIFIL untuk memperluas bantuannya dan memastikan program kemanusiaan ke penduduk sipil, "adalah kewajiban bagi seorang dokter untuk membantu orang lain, tetapi menjadi seorang dokter yang merupakan bagian dari misi penjaga perdamaian kelas dunia setingkat UNIFIL merupakan suatu kehormatan bagi saya," tegas Ario. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara