c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

591 Prajurit TNI AL Calon Bintara Siap Ikuti Program Diktukbakat TA 2022 di Kodiklatal

Senin, 12 September 2022 13:09:29 - Oleh : admin - Dibaca : 552 kali

591 Prajurit TNI AL Calon Bintara Siap Ikuti Program Diktukbakat TA 2022 di Kodiklatal

Setelah dinyatakan lolos dalam Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir), TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali mendidik Prajurit Calon Bintara dalam program Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) Tahun Anggaran (TA) 2022 yang dibuka langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono , pada Jumat (9/9).

Pembukaan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Samudera Kesatrian Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo tersebut diikuti 591 personil dari berbagai kotama TNI AL di seluruh Indonesia.Hadir dalam pembukaan tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Irkodiklatal, para Direktur, para Komandan Kodik dan Pusdik dilingkungan Kodiklatal.

  Dalam amanatnya Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa untuk masuk dalam pendidikan Diktukbakat tahun anggaran 2022.Hal ini menurut orang nomor satu di jajaran Kodiklatal tersebut, menjadi suatu kebanggaan bagi keluarga karena perubahan status hierarki prajurit yang berubah dari semula Tamtama menjadi Bintara.

 Adapun Diktukbakat ini akan dilaksanakan selama satu bulan di Puslatdiksarmil, dan bertujuan untuk mendidik, membekali dan membentuk para siswa agar mampu bersikap dan berperilaku sebagai prajurit bintara TNI AL yang tanggap, tanggon, trengginas dan profesional. "Melalui program diktukbakat ini diharapkan output yang dihasilkan oleh siswa yakni bukan saja cakap secara intelektual, namun kualitas moral sangat diutamakan. Untuk itu penyelenggaraan pendidikan di Kodiklatal dilaksanakan dengan pengawasan yang ketat dan melekat namun fleksibel," terang Dankodiklatal.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik