c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, Berintegrasi dalam Piktar ke 26 di Akademi Militer

Senin, 12 September 2022 14:00:15 - Oleh : admin - Dibaca : 265 kali

Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, Berintegrasi dalam Piktar ke 26 di Akademi Militer

Wakil Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. membuka secara resmi kegiatan Piktar Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna ke-26 tahun 2022 di Stadion Sapta Marga Akademi Militer, Magelang. Senin (12/08/2022). 

Sebanyak 408 Taruna Akademi TNI, mulai dari Akmil, AAL, AAU, serta Akademi Kepolisian, mengikuti Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) ke-26 tahun 2022, selama lima hari kedepan. 

Dalam sambutannya, Danjen Akademi TNI yang di bacakan oleh Wadanjen menguraikan, "Kegiatan Integratif Kemitraan Akademi TNI salah satunya adalah pekan integrasi dan kejuangan taruna  yang dilaksanakan 2 tahun sekali, seyogyanya piktar terakhir dilaksanakan pada tahun 2021, karena pandemi covid-19 yang melanda Dunia termasuk Indonesia mempengaruhi rencana kegiatan piktar yang telah disusun dalam Kalender Kegiatan Integratif Kemitraan Akademi TNI, oleh karenanya patut kita syukuri bersama Piktar dapat digelar kembali pada tahun ini di Akademi Militer".  

Kegiatan piktar merupakan wadah bagi para Taruna untuk menjalin hubungan yang baik satu dengan lainnya dan  membangun komunikasi yang intensif antar Taruna, serta memupuk jiwa juang yang tangguh melalui pertandingan olah raga baik militer maupun olah raga umum dengan menjunjung tinggi sportifitas, sehingga terwujud integrasi yang solid dari Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian. 
Hal ini selaras dengan tema yang diusung pada piktar ke-26 tahun 2022 ini yaitu ; "Kejuangan Tangguh, Integrasi Solid" melalui Tema ini diharapkan akan dapat ditumbuhkembangkan semangat kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan, serta jiwa korsa (esprit de corps) yang tinggi antar Taruna  Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang nantinya akan berguna sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas ke depan. 

Piktar ke-26 tahun 2022 ini dilaksanakan mulai tanggal 12 - 15 september 2022 diikuti oleh 408 Taruna sebagai atlit dan supporter, serta mempertandingkan 7 (tujuh) cabang olah raga yaitu : menembak pistol dan senapan, atletik, renang, bola voli, bulu tangkis, serta tenis lapangan. Seluruh atlit dari Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian terintegrasi dalam bentuk kontingen, yaitu ; kontingen Macan, Hiu, Elang Dan Kijang. Selain menggelar pertandingan olah raga Taruna akan ditampilkan pentas seni dan budaya dari masing-masing Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian pada malam akrab di akhir pertandingan sebagai ajang aktualisasi jiwa seni para taruna, dengan demikian akan menambah kehangatan integrasi taruna dalam kegiatan piktar.

Secara resmi "pada hari ini, selasa, tanggal 12 september pukul 08.15 Wib, Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna Ke-26 Tahun 2022 Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, dengan resmi nyatakan dibuka" oleh Wadanjen Akademi TNI. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara