c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Peyumpahan Dan Pelantikan Siswa Dikmaba Angkatan XLII Gelombang 1

Jum`at, 16 September 2022 14:41:31 - Oleh : admin - Dibaca : 208 kali

Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Peyumpahan Dan Pelantikan Siswa Dikmaba Angkatan XLII Gelombang 1

Komandan    Brigif 2 Marinir    Kolonel Mar I Gede Edy Supryadi,   M.Tr.Hanla., M.Tr (Han) menghadiri Penyumpahan dan Pelantikan siswa Pendidikan Pertama Bintara     (Dikmaba) Angkatan XLII/1 TNI AL TA. 2022 di Lapangan Kawah Candradimuka       Puslatdiksarmil Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Jum'at (16/09/2022).

Sebanyak 815  Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII    gelombang 1 yang  terdiri dari 765 siswa pria, dan 50 siswa wanita tersebut,  telah mengikuti Pendidikan di     Puslatdiksarmil selama lima bulan, yang terdiri dari  Pendidikan Dasar Prajurit (Diksarit) selama tiga bulan dan Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol) selama dua bulan. Selanjutnya mereka dilantik dan    diambil sumpah   oleh Dankodiklatal   Letjen TNI    (Mar)   Suhartono dan      berhak menyandang pangkat Sersan Dua.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklatal mengucapkan selamat atas    keberhasilan    para siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII Gelombang 1 dalam menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan pendidikan dasar golongan yang dilaksanakan di Puslatdiksarmil    dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti,    sehingga   saat    ini    kalian semua berhak untuk mengikuti upacara pelantikan    sekaligus penyumpahan    Bintara TNI AL   dengan pangkat Sersan Dua.

Disampaikan juga bahwa melalui sumpah yang diucapkan, maka saat ini  para siswa secara resmi telah menjadi prajurit TNI AL, sehingga pola pikir, pola sikap dan   pola   tindak harus mencerminkan sikap prajurit TNI matra laut, dimana semua perbuatan dan    tingkah laku dilandasi oleh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Sebagai pengantar untuk di pendidikan lanjutan, Komandan Kodiklatal        mengharapkan kepada seluruh siswa agar mempertahankan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,    memahami    serta meresapi dengan benar isi   dan    jiwa sumpah prajurit yang diucapkan, mempertahankan dan membina    kondisi fisik dan mental yang sudah baik, tidak melakukan    pelanggaran     yang    bisa membuat dikembalikan ke masyarakat, terus mengasah belajar untuk berpikir dan bertindak    cerdas   karena status sebagai Bintara merupakan tulang punggung Satuan dan meningkatkan kesehatan.

 

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik