c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Peduli Nelayan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Negeri Abubu Buat Sero

Selasa, 20 September 2022 10:35:38 - Oleh : admin - Dibaca : 100 kali

Peduli Nelayan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Negeri Abubu Buat Sero

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat harus memberikan dampak positif, seperti yang dilakukan anggota Pos Ramil Nusalaut Satgas Yonarmed 1 Kostrad membantu nelayan di Negeri Abubu membuat alat penangkap ikan yang Bernama Sero, Nusalaut, Kab. Maluku Tengah, Senin (19/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Yonarmed 1 Kostrad, Sero marupakan alat untuk menangkap ikan yang ramah lingkungan. Sebagian besar tempat memasang sero yang ada saat ini adalah warisan dari orang tua atau nenek moyang nelayan Bajo. Alat penangkap ikan ini bersifat menetap dan melakukan gerakan ke pantai atau yang berhabitat di sekitar pantai.

Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Satgas dalam membantu kesulitan warga yang berada di daerah penugasan.

"Ini bentuk kepedulian kita guna membantu perekonomian warga masyarakat Negeri Abubu, Nusalaut, khususnya para nelayan" ujarnya. Hal senada juga disampaikan Danpos Nusalaut Serka Nofri Destyawan, Ia menuturkan bahwa selain dapat membatu warga, kegiatan itu juga sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga Desa Abubu, sehingga kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat akan terbina dengan baik.

"Ini salah satu bagian dari tugas Teritorial juga, selain untuk pendekatan terhadap masyarakat, juga untuk membantu dan meningkatkan perekonomian warga di Desa Abubu ini," terang Danpos.

Dalam kegiatan itu, dirinya juga berpesan kepada warga/ para nelayan agar tetap menjaga kelestarian laut dan tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

Atas kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, salah seorang warga bernama Abraham Karuwal mengaku senang, karena, pembuatan "Sero" dapat terselesaikan dengan cepat.
"Terima kasih sudah membantu kami dalam mengerjakan pembuatan Sero, saya mewakili warga Negeri Abubu sangat senang atas partisipasi anggota Pos Nusalaut. Terima kasih juga telah mengingatkan kami untuk tetap menjaga kelestarian laut," pungkas Abraham Karuwal. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara