c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Wujudkan Kebersamaan Lintas Agama, Satgas Yonarhanud 3/Yby Kerja Bakti Membangun Gereja Di Tobelo

Selasa, 20 September 2022 10:37:04 - Oleh : admin - Dibaca : 123 kali

Wujudkan Kebersamaan Lintas Agama, Satgas Yonarhanud 3/Yby Kerja Bakti Membangun Gereja Di Tobelo

Program pokok TNI AD yaitu dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, ini terlihat dari kerja bakti yang dilakukan oleh Satgas Yonarhanud 3/Yby bersama-sama dan saling bahu membahu dengan masyarakat membangun gereja protestan GMIH exodus Desa MKCM (Morotai Klapperen Clusteren Maatschappij) desa yang unik namanya menggunakan bahasa Belanda di Tobelo Halmahera Utara, Senin (19/9/2022).

"Personil Satgas Yonarhanud 3/Yby selalu siap membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitannya, termasuk dalam pembangunan gereja yang ada di desa MKCM ini. Sehingga gereja yang dibangun dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah, dimana gereja ini akan diresmikan pada tanggal 12 Oktober 2022" tutur Dansatgas Yonarhanud 3/Yby Mayor Arh Achmad Yani, S.E., M.Han.

Pasiter Satgas Yonarhanud 3/Yby Letda Arh Prawoto, S.H saat bersama mendampingi anggota menyampaikan, kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu program bidang teritorial yaitu bidang Bakti TNI, pengerjaan gereja ini dilakukan dengan cara bergotong royong sehingga pembangunan bisa lebih cepat dan terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat. Saat ini persentase pembangunan sudah hampir selesai dimana anggota kami dari satgas bersama-sama dengan anggota Kodim 1508/Tobelo dan masyarakat akan melanjutkan pengerjaan setiap hari senin, kamis dan sabtu.

Pendeta Yaved Hayangua dari gereja Protestan GMIH Exodus, sangat bersyukur atas bantuan dari Satgas dalam membantu pembangunan gereja. "Kami Jemaat Gereja sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Satgas dari Yonarhanud 3/Yby yang telah membantu dalam pembangunan gereja ini.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara