c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Gotong-Royong Dalam Pembangunan Rumah Adat Honai Papua

Selasa, 20 September 2022 12:34:50 - Oleh : admin - Dibaca : 111 kali

Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Gotong-Royong Dalam Pembangunan Rumah Adat Honai Papua

Semangat pengabdian Prajurit Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di daerah penugasan terus ditunjukkan dengan karya-karya nyata untuk masyarakat pedalaman Papua.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota Pos Napua, dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial membantu pembangunan honai (rumah adat asli Papua) milik Ulekma Murib (46) salah satu warga di Distrik Napua.

Hal tersebut disampaikan oleh Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Kapten Inf Abdurahman Panji Prawira dalam rilis tertulisnya di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (20/09/2022).

Kapten Inf Abdurahman Panji Prawira menegaskan bahwa sebagai TNI yang lahir dari Rakyat dan untuk Rakyat, maka keberadaannya harus peka dengan lingkungan dan berusaha menjadi solusi bagi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan sesuai dengan perintah dan merupakan implementasi bahwa Prajurit TNI selalu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya.

"Dalam Kegiatan ini tampak hadir masyarakat yang ikut berpartisipasi bahu-membahu dalam kegiatan pembangunan honai tersebut, mulai dari proses penyiapan kayu, penyiapan jerami, pemasangan kerangka honai dan pemasangan jerami sebagai atap, semuanya dilakukan bersama-sama," ujar Wadansatgas.

Sementara itu, Ulekma Murib (46)  menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah membantu pembangunan honai miliknya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI Pos Napua karena sudah mau bantu buat honai, Puji Tuhan semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI," ungkap Ulekma Murib.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik