c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tingkatkan Kepedulian Kepada Masyarakat, Satdik-1 Kodiklatal Libatkan Siswa Dalam Bakti Sosial

Jum`at, 23 September 2022 12:57:50 - Oleh : admin - Dibaca : 103 kali

Tingkatkan Kepedulian Kepada Masyarakat, Satdik-1 Kodiklatal Libatkan Siswa Dalam Bakti Sosial

Sebagai upaya meningkatkan  rasa kepedulian  siswa terhadap kehidupan  masyarakat sekitar, Satuan Pendidikan (Satdik)-1 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang bermarkas di Tanjung Uban menggelar bakti sosial di Masjid At Thoriq  Kampung Sei Jeram, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (21/9).

Bakti sosial yang digelar selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 19 hingga 21 September 2022 ini,  dilaksanakan bersamaan dengan siswa Satdik-1 Kodiklatal melaksanakan praktek lapangan . Adapun  aksi yang dilakukan berupa memberikan bantuan karpet masjid, pembersihan dan perbaikan seluruh areal Masjid At Thoriq seperti pemasangan keramik, pengecatan dinding, perbaikan atap, hingga semenisasi di areal masjid.

Komandan Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban, Kolonel Laut (P) Selamet Nurdiharto, dalam acara penutupan baksos  menyampaikan jika bakti sosial yang diselenggarakan siswa Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban adalah wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat, serta sebagai pembelajaran dan bekal bagi siswa dalam pengabdiannya kepada masyarakat dan negara.

Sementara itu selain pembersihan dan perbaikan masjid, Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban juga menggelar pengobatan gratis dan vaksinasi Covid-19 untuk warga sekitar. " Adanya baksos diharapkan mampu meringankan beban masyarakat dampak dari pandemi Covid-19, serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan secara gratis, serta perbaikan fasilitas masjid agar lebih layak untuk dimanfaatkan," ujar Kolonel Slamet Nurdiharto di sela kegaitan.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bagi siswa Satdik-1 kegiatan ini harus dijadikan modal dan pegangan dalam penugasan nantinya  karena menjadi prajurit harus memegang kemanunggalan TNI dan rakyat. Disamping itu juga sesuai dengan arahan Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono,tentang  eksistensi siswa Kodiklatal setelah berdinas nanti yang selaras dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni  jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat , bangsa dan negara.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik