c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kapal Markas Guskamla Koarmada III Laksanakan Open Ship di Kepulauan Aru

Senin, 26 September 2022 08:25:39 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Kapal Markas Guskamla Koarmada III Laksanakan Open Ship di Kepulauan Aru

Disela-sela pelaksanaan Ooerasi Laut, Kapal Markas Guskamla Koarmada III/ KRI Tarakan-905 melaksanakan Open Ship  yang bertempat di Dermaga Umum Yos Sudarso Dobo Kab Kepulauan Aru, dimana kegiatan tersebut juga didukung Pangkalan TNI Angkatan Laut Aru (Lanal Aru). Minggu (25/09/22).

Adapun pelaksanaan Open Ship di KRI Tarakan-905, diikuti Siswa/ siswi SMA Kab. Kepulauan Aru, dimana tampak ratusan siswa antusias  dan merasa bangga bisa naik ke  Kapal Perang,  untuk mendapat pengalamanan dan mengetahui lebih banyak infornasi  tentang TNI Angkatan Laut, khususnya Kapal Perang.

Dikatakan Asops Guskamla Koarmada III. Letkol Laut (P) Aprilian Soekarno Timur, yang  on board di KRI Tarakan-905, bahwa selain  melaksanakan tugas operasi laut di wilayah kerja Koarnada III,  juga mempunyai tanggung jawab dalam pembinaan potensi maritim, terutama untuk menumbuhkan semangat kemaritiman bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda.

Selain itu, dengan momen Open Ship bisa  mengenalkan Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut, serta diharapkan dapat membangkitkan semangat dan keinginan generasi muda untuk menjadi bagian dari Angkatan Laut dan ikut serta membangun Indonesia dalam bidang kemaritiman.

Sementara itu Komandan Lanal  Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP.,  mengatakan Open Ship yang diadakan saat ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Siswa-siswi SMA di Kabupaten Kepulauan Aru untuk lebih mengenal TNI Angkatan Laut, khususnya untuk menambah pengetahuan tentang Alutsista Kapal Perang TNI Angkatan Laut, sehingga diharapkan para Siswa-siswi di Kab Kepulauan  Aru tertarik untuk mendaftar sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut. 

Podcast LAPOR sippn
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 18 Maret 2024
TNI Pastikan Tak Terkait Klaim Rusia: Tentara Bayaran Bukan Tugas TNI
Rabu, 28 Februari 2024
Jokowi Hadiri Rapim TNI-Polri 2024
Rabu, 21 Februari 2024
TNI AL Kerahkan Kapal Korvet dan Helikopter Panther Ikuti Latihan dengan 47 Negara di India
Selasa, 20 Desember 2022
Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon




Tiktok