c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pasis Seskoau A-59 TP 2022 Ikuti Capacity Building Training

Senin, 26 September 2022 09:41:25 - Oleh : admin - Dibaca : 100 kali

Pasis Seskoau A-59 TP 2022  Ikuti Capacity Building Training

Membangun dan membentuk seorang pemimpin tentunya tidak hanya dipersiapkan secara fisik, tetapi juga mempersiapkan karakter yang kuat sebagai fondasi awal sumber daya manusia. Untuk itu, sebanyak 148 Pasis Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 mengikuti capacity building training di Lapangan Widya Krida, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Jumat (23/9/2022).

Dalam sambutan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., mengatakan bahwa karakter bersifat penting dalam mengembangkan kualitas manusia sebagai dasar yang mempengaruhi pikiran, tindakan, sikap dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Membangun karakter tidak mudah, tidak instan terbentuk, dan membutuhkan proses yang panjang," ujar Wadanseskoau membacakan sambutan Danseskoau.

Namun, hal tersebut dapat terdukung dengan melibatkan lembaga pendidikan, seperti Seskoau yang selama 11 bulan mempersiapkan dan mencetak Perwira sebagai calon pemimpin yang berkualitas, profesional, dan berkarakter dalam rangka mendukung terwujudnya TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Selain itu, lanjutnya, Seskoau bekerja sama dengan lembaga John Robert Powers yang telah memberikan pembekalan selama dua hari secara daring maupun luring dalam rangka membangun karakter agar lebih memantapkan jati diri seorang pemimpin dengan berbagai materi diantaranya building character, interpersonal communication skills, business etiquette, stress management, dan team building.

Pada kesempatan itu, Chief Operating Officer John Robert Powers Ibu Caroline Sekarwati, S.Psi., mengatakan selama dua hari pelaksanaan latihan, Pasis Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 sangat luar biasa dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara