c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pangdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Silaturahmi Bersama Masyarakat Pegunungan Tengah di Kota Jayapura

Senin, 26 September 2022 09:56:10 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri silaturahmi bersama masyarakat Pegunungan  Tengah di Kota Jayapura dengan menggelar acara adat Bakar Batu, bertempat di kediaman Bapak Izak Wetipo, Jalan Baru Youtefa, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (22/9/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

 

Pada acara silaturahmi dan Bakar Batu bersama masyarakat, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, bahwa momentum tersebut untuk membangun kebersamaan dan menunjukan bahwa semua Basodara.

"Prosesi Bakar Batu ini juga merupakan salah satu nilai Budaya masyarakat Pegunungan. Ini adalah salah satu nilai Budaya yang perlu di lestarikan, potong babi, susun ubi dan lainnya. Pokoknya, semuanya dilakukan dengan bersama-sama," jelas Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

"Prosesi ini menunjukan bahwa kita harus dipersatukan demi memupuk persatuan dan kesatuan," tegas Pangdam XVII/Cenderawasih

Sementara itu, Bapak Izak Wetipo yang mewakili Masyarakat Pegunungan Tengah Papua mengucapkan terimakasih atas kebersamaan dan kehadiran Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih.

"Sebagai anak Papua saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari pihak TNI yang mana mendukung kebersamaan masyarakat kami," ungkap Bapak Izak Wetipo.

"Saya dan masyarakat terbantu dengan kegiatan positif dengan diberikan bantuan babi sebanyak 30 ekor."

"Bantuan ini sangat berarti, khususnya untuk warga Papua Pegunungan Tengah, dan saya berharap, kiranya usaha membangun Papua ini bisa berjalan maksimal dan bisa dikembangkan. Serta jika usaha ini berhasil bakal membuka lapangan kerja untuk kita anak Papua," tutupnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik