c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Cerianya Anak-Anak Papua Saat Personel Satgas Yonif 126/KC Ajak Anak-Anak Bermain Di Sungai

Senin, 26 September 2022 10:00:19 - Oleh : admin - Dibaca : 123 kali

Cerianya Anak-Anak Papua Saat Personel Satgas Yonif 126/KC Ajak Anak-Anak Bermain Di Sungai

Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf menjalin keakraban dengan anak-anak Papua di perbatasan sambil bermain dan menikmati suasana aliran sungai di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Minggu (25/09/2022).

Kondisi sungai yang bersih dan masih natural, dimanfaatkan oleh personel Satgas untuk mengajak sejumlah anak-anak yang biasa bermain di Pos, untuk bermain ke sungai yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pos Satgas.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak terlihat sangat senang karena selain bisa bermain dan menikmati segarnya aliran sungai, mereka mendapatkan pemahaman bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan dengan rajin membersihkan diri agar hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang disebabkan kurangnya kepedulian akan kebersihan.

Antusiasme anak-anak pada kegiatan tersebut, disempurnakan dengan acara makan bersama yang disiapkan oleh personel Pos Yuruf dan membuat anak-anak semakin ceria.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk meningkatkan kesadaran anak-anak Papua di perbatasan betapa pentingnya menjaga kesehatan diri. Metode bermain sambil belajar diterapkan oleh personel Satgas agar anak-anak mudah memahami," ujar Dansatgas.

Tomas (9) salah satu anak menyampaikan rasa senangnya dapat bermain sambil diajari mandi yang bersih menggunakan sabun oleh abang-abang pos.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara