c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kolone Senapan Anggota Yonif 6 Marinir Beraksi Dalam Olahraga Bersama

Senin, 26 September 2022 11:49:20 - Oleh : admin - Dibaca : 125 kali

Kolone Senapan Anggota Yonif 6 Marinir Beraksi Dalam Olahraga Bersama

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sumberdaya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, secara aktratif prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir menunjukkan kemampuan dalam kolone senapan di tengah-tengah pelaksanaan olahraga bersama yang bertempat di Hutan Kota Plataran Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/09/22).

Kolone senapan merupakan gerakan baris berbaris yang dikombinasikan dengan gerakan senjata untuk melaksanakan demontrasi keterampilan dalam olah gerak yang menunjukkan kekompakan, dan keindahan dari tiap gerakan yang dilaksanakan dalam satuan kelompok regu, pleton maupun kompi. Dalam pelaksanaan kolone senapan juga akan melatih kedisiplinan dan rasa percaya diri serta kekompakan bagi proses pembinaan Prajurit.

Prajurit Yonif 6 Marinir yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Brigif 1 mampu memainkan Gerakan-gerakan PBB yang dikombinasikan dengan membawa senapan jenis SS1 dengan sangat baik. Gerakan yang atraktif dan kriatif tersebut seperti, memutar-mutarkan senjata, melempar kemudian menangkap kembali sambil berbaris hingga terlihat sebuah kekompakan, diakhiri dengan satu kali tembakan yang membuat para penonton terpukau.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, yang hadir dalam acara tersebut ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir karena telah berhasil membuat para penonton terpukau dengan Gerakan-gerakan yang ditampilkan dalam acara olahraga bersama tersebut.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik