c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Turut Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Yonif 126/KC Jadi Gadik Di Sekolah Perbatasan Papua

Senin, 26 September 2022 14:24:49 - Oleh : admin - Dibaca : 146 kali

Turut Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Yonif 126/KC Jadi Gadik Di Sekolah Perbatasan Papua

Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Waris menjadi Guru Pendidik (Gadik) di SD Kanandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Senin (26/09/2022).

Dansatgas mengatakan bahwa sebelum berangkat penugasan personel Satgas Yonif 126/KC sudah dilatih sebagai tenaga pendidik sehingga siap dalam memberikan materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, dengan harapan semoga dapat meningkatkan motivasi anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-cita.

"Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan kami juga terjun ke lapangan dalam dunia pendidikan menjadi Gadik bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di  Sekolah Dasar di wilayah kami, adapun materi-materi yang diajarkan tentang pengetahuan umum seputar keragaman budaya di Indonesia, nama-nama pulau dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

"Tujuan kami untuk meningkatkan semangat belajar dan evaluasi terhadap materi yang telah diberikan, personel Satgas memberikan quiz diakhir pelajaran kepada para siswa dan bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan, mendapatkan hadiah yang sebelumnya telah disiapkan oleh personel Pos Waris," kata Dansatgas.

Sementara itu salah satu guru Sekolah SD Kanandega Linda S.pd mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 126/KC yang telah memberikan materi kepada murid-murid dan menjadi tenaga pendidik. "Semoga murid-murid disini semakin senang dan bersemangat dalam belajar, dan terima kasih sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan", ungkapnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara