c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Di Papua, Satgas 303 Lakukan Pengobatan Ke Rumah Warga

Selasa, 27 September 2022 08:05:47 - Oleh : admin - Dibaca : 144 kali

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Di Papua, Satgas 303 Lakukan Pengobatan Ke Rumah Warga

Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan warga di wilayah Papua, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Pos Gome melaksanakan pengobatan door to door kepada masyarakat di Distrik Gome Kab Puncak Papua, Selasa (27/09/2022).

Pengabdian kepada masyarakat terus dilakukan oleh Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Pos Gome yang dipimpin Kapten Inf Rendy beserta Tim Kesehatan dengan berjalan kaki mendatangi masyarakat Kampung Gome untuk melakukan pengobatan akibat kondisi cuaca yang tidak menentu terkadang mendung, sering hujan dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit di lingkungan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M .Han dalam keterangannya.

"Pengobatan keliling ini dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi honai maupu rumah warga yang sakit," ungkap Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M .Han.
"Tim kesehatan berpatroli keliling sekitar kampung dengan membawa alat peralatan dan obat - obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan."

"Pengobatan door to door ini sangat efektif karena disamping mengobati masyarakat yang sakit, juga untuk mendekatkan hubungan Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar" kata Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M .Han.

Seperti juga disampaikan Danpos Gome Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM  Kapten Inf Rendy Danpos Gome  bahwa kegiatan pengobatan gratis secara door to door sebagai bagian dari program yang dilaksanakan di daerah penugasan Papua.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, dan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat Papua. " terang Danpos Kapten Inf Rendy.

Kedatangan Tim Kesehatan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Pos Gome yang dipimpin Kapten Inf Rendy disambut gembira warga kampung karena mendapatkan pelayanan kesehatan langsung di honai maupun di rumahnya dan mengharapkan agar Pos Gome sering hadir memberikan pengobatan kepada masyarakat.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik