c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Bakamla RI Lakukan Telaah Sejawat bersama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia

Selasa, 27 September 2022 10:02:28 - Oleh : admin - Dibaca : 107 kali

Bakamla RI Lakukan Telaah Sejawat bersama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia

Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) melaksanakan kegiatan Entry Meeting Telaah Sejawat bersama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) sebagai penelaah. Pertemuan berlangsung di Aula 2 Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2022).

Mengacu pada Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI), Telaah Sejawat merupakan kegiatan yang dilakukan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam rangka penjaminan dan pengembangan mutu suatu instansi yang dilaksanakan oleh instansi APIP lain.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan. M.M., yang menyampaikan bahwa dalam mendukung tugas utamanya melakukan patroli keamanan dan keselamatan laut, Bakamla RI perlu untuk terus mengembangkan diri dan melakukan pengawasan internal yang terpadu.

Namun disisi lain, penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas Reformasi Birokrasi Bakamla RI menyatakan masih terdapat beberapa aspek yang perlu ditingkatkan lagi. Salah satunya di sektor peningkatan Penilaian Kapabilitas APIP Bakamla RI.

"Maka dari itu perlu dilakukan perbaikan peningkatan kapabilitas APIP, diantaranya dengan  melaksanakan Telaah Sejawat. Perlu kami sampaikan bahwa APIP di Bakamla RI sebagai Quality Assurance dalam mencapai tujuan organisasi", ujar Laksda TNI Irawan.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara