c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Yonif Para Raider 432 Kostrad Akhiri Latihan Uji Siap Tempur Dengan Pembagian Sembakodi Sekitar Daerah Latihan

Selasa, 27 September 2022 12:55:05 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Yonif Para Raider 432 Kostrad Akhiri Latihan Uji Siap Tempur Dengan Pembagian Sembakodi Sekitar Daerah Latihan

Penutupan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif Para Raider 432/WSJ yang diselenggarakan oleh Brigif PR 3 Kostrad diakhiri dengan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Sembako kepada masyarakat di sekitar daerah latihan, yakni di Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan dalam rilis tertulis Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sis., M.A. dalam rilis tertulisnya di markas Brigif Para Raider 3 Kostrad. Sabtu (24/9/2022).

Latihan untuk menguji kesiapan tempur itu dimulai dari tanggal 19 s.d 23 September 2022  dan ditutup dengan kegiatan karya bakti dan pembagian Bansos di Desa Pucak bagi masyarakat yang kurang mampu.

Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sis., M.A. selaku Komandan Latihan (Danlat) mengungkapkan, bahwa selain membagikan Sembako, Brigif PR 3 Kostrad juga menggelar karya bakti dengan masyarakat sekitar.

"Kegiatan karya bakti dan pembagian Bansos berupa bahan makanan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di sekitar daerah latihan.Di samping itu, juga untuk mengajak masyarakat peduli terhadap kondisi lingkungannya agar bersih dan rapi," ungkap Danbrigif.

"Ini sesuai dengan arahan Kasad  bahwa dimanapun kita berada jangan menjadi beban masyarakat karena justru keberadaan kita harus membantu kesulitan yang dihadapi saudara-saudara kita," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, selaku penyelenggara Brigif PR 3 Kostrad menyerahkan 100 paket Bansos kepada masyarakat kurang mampu.

"Jumlahnya tidak banyak, hanya 100 paket yang terdiri dari beras, mie instan, tepung, telur, gula dan minyak goreng. Semoga dapat membantu masyarakat dan juga menginspirasi pihak lain untuk bersama-sama membantu saudara kita yang yang kurang mampu," ungkapnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik