c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Personel Militer Koopsud III Laksanakan Latihan Menembak

Selasa, 27 September 2022 14:24:23 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Personel Militer Koopsud III Laksanakan Latihan Menembak

Personel militer Koopsud III melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Batalyon Pasgat 468 Sarotama, Biak Numfor, Selasa (27/9/22).

Latihan menembak ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya dalam hal kemampuan dasar menembak.  Berbekal kemampuan yang sudah dimiliki sejak menjalani pendidikan dasar militer menjadi dasar yang cukup kuat bagi prajurit untuk mengasah kemampuannya.

Latihan menembak kali ini dibagi dua yaitu untuk Perwira menggunakan laras pendek pistol Glok, G 2 elite, G 2 Combat dan Tanfoglio serta untuk Bintara dan Tamtama menggunakan laras panjang SS-1 dan M-16.  Sebelum pelaksanaan menembak dilaksanakan pengarahan oleh instruktur dari Pasgat 468, diantaranya peserta harus mempraktekkan "Binatepi" yaitu bidik nafas tekan picu.  Melalui teknik binatepi diharapkan prajurit mampu menjaga kualitas kemampuan menembak, sekaligus meningkatkan ketrampilan membidik sasaran dengan tepat.  Untuk menembak pistol dengan jarak 25 M dengan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru penilaian, untuk laras panjang tiga butir peluru percobaan dan 10 butir peluru penilaian.   Latihan terlaksana dengan tertib, aman dan sesuai petunjuk serta ketentuan dalam latihan walaupun sempat disambut oleh rintikan hujan pada tengah latihan.

Kegiatan menembak  diikuti oleh Pangkoopsud III Marsekal Muda TNI Dr. T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A, Kas Koopsud III Marsma TNI Mochammad Untung Suropati,S.E,  Ir Koopsud III Marsma TNI Erwan Andrian,S.E.,M.M, para Asisten, Sahli, Kabalak, Perwira, Bintara dan Tamtama Koopsud III.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara