c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Pasmar 1 Ditunjuk Sebagai Panitia Penyelenggara Tes Kesamaptaan Jasmani Terpusat Marinir Wilayah Jakarta

Rabu, 28 September 2022 10:57:37 - Oleh : admin - Dibaca : 89 kali

Pasmar 1 Ditunjuk Sebagai Panitia Penyelenggara Tes Kesamaptaan Jasmani Terpusat Marinir Wilayah Jakarta

Dalam rangka untuk melengkapi salah satu persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1 April 2023, Pasmar 1 ditunjuk sebagai panitia penyelenggara Tes Kesamaptaan Jasmani Terpusat Marinir Wilayah Jakarta bertempat di lapangan apel Brigif 1 Marinir dan Kolam Renang Lanmar Jakarta  di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selasa, (27/09/2022).

Tujuan dilaksanakan samapta jasmani ini yaitu sebagai persyaratan administrasi dalam rangka usulan kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2022. Disamping itu, juga sebagai sarana untuk mengetahui tingkat kemampuan serta stamina bagi masing-masing prajurit Korps Marinir sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatannya agar setiap personel

Tes Kesamaptaan Jasmani ini diawali dengan pengecekan kesehatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sebagai syarat mutlak sebelum mengikuti kegiatan Samapta Jasmani, pengecekan kesahatan dari Yonkes 1 Mar dan dilanjut dengan pemanasan yang di pimpin oleh Binjas Pasmar 1 Korps Marinir.

Tes Kesamaptaan Jasmani ini diikuti oleh 187 personel Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS  terdiri dari beberapa Kesatuan yaitu Mako Kormar, RSMC, Lanmar Jakarta, Denjaka, Yontaifib 1 Mar dan seluruh PNS, dengan materi meliputi kesamaptaan  A yaitu lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shater Run serta kesamaptaan C yaitu renang 50 meter.

Selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut adalah  Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir Tri Haryanto, S.E., M. Tr., Hanla sebelum pelaksanaan samapta berlangsung, memberikan arahan kepada seluruh peserta, "agar melaksanakan seluruh rangkaian samapta dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuan masing-masing, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan", ujarnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara