c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Satgas Yonif 203/AK Menjadi Pengajar Di Sekolah Guna Meningkatkan Minat Belajar Anak-Anak Di Pegunungan Tengah

Rabu, 28 September 2022 14:27:38 - Oleh : admin - Dibaca : 136 kali

Satgas Yonif 203/AK Menjadi Pengajar Di Sekolah Guna Meningkatkan Minat Belajar Anak-Anak Di Pegunungan Tengah

Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga membantu menjadi Tenaga Pendidik di SD Inpres Brume, Distrik Balingga, Kabuputen Lanny Jaya, Selasa (27/09/2022).

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK, Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada anak-anak di pegunungan tengah terutama dalam bidang pendidikan. Hal ini guna meningkatkan potensi dan keinginan yang di miliki oleh anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-citanya.

"Selain melaksanakan tugas pokok, kami juga turut serta  dalam dunia pendidikan menjadi pengajar bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di Sekolah Dasar Inpres Brume, beberapa materi kita ajarkan adalah pelajaran-pelajaran dasar seperti membaca, menulis dan cara baris berbaris serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya," ujar Dansatgas.

"Di akhir pelajaran Personel Satgas memberikan sedikit gula-gula kepada para siswa-siswi yang telah dibawa oleh personel Pos Balingga," tambah Dansatgas.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Brume Bapak Tinus Murip mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah memberikan materi kepada siswa-siswi dan membantu menjadi tenaga pendidik.

"Semoga dengan kehadiran bapak TNI siswa-siswi disini semakin senang dan bersemangat dalam menimba ilmu, serta terima kasih sudah memberikan semangat kepada mereka," ungkapnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara