c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Danyonbekpal 2 Marinir "Kemampuan Tidak Diasah, Akan Mandi Darah Dimedan Laga"

Kamis, 29 September 2022 09:11:57 - Oleh : admin - Dibaca : 91 kali

Danyonbekpal 2 Marinir

Banyak cara dilakukan Satuan untuk mewujudkan prajurit yang handal dan profesional, seperti halnya kali ini Batalyon Bekpal 2 Marinir menjadwalkan latihan menembak senapan bagi seluruh prajurit yang dilaksanakan di lapangan tembak F.X. Soepramono, Karangpilang Surabaya, Rabu (28/09/2022).

Sebelum pelaksanaan penembakan para prajurit terlebih dahulu mendapatkan instruksi agar mengutamakan faktor keamanan. "Jangan ceroboh.! apabila ada kemacetan atau kendala silahkan untuk mengangkat tangan, jangan mengotak-ngatik senjata sebelum gilirannya untuk menembak", Tutur Pimpinan penembakan Lettu Marinir Juadi.

Senjata yang digunakan untuk latihan kali ini ialah SS1 V1 dengan menggunakan 30 butir amunisi untuk penilaian  yang terbagi 3 sikap menembak yaitu berdiri, tiarap dan duduk.

Di Sela-sela latihan Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Mar Dany Christiawan SP mengatakan tujuan dari latihan ini ialah untuk mengevaluasi kemampuan prajurit dengan harapan semua kekurangan dapat diperbaiki sehingga dalam penugasan nanti tidak ada kendala yang berarti.

"Ibarat sebilah pisau meskipun tajam apabila tidak diasah maka akan tumpul, hal ini selaras dengan kemampuan prajurit apabila tidak dilatih maka akan mandi darah di medan tempur", tegas putra kelahiran kota Surabaya ini.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik