c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonmarhanlan X Laksanakan Latihan Water Trappen Dan Renang

Kamis, 29 September 2022 09:16:34 - Oleh : admin - Dibaca : 111 kali

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonmarhanlan X Laksanakan Latihan Water Trappen Dan Renang

Menindak lanjuti Surat Telegram (TR) Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto tentang pelaksanaan latihan 10 (Sepuluh) kemampuan dasar prajurit Korps Marinir periode TW III TA. 2022. Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan water trappen 30 menit dan renang sejauh 300 meter yang dilaksanakan di Kolam Renang Ajendam XVII/Cenderawasih, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Rabu (28/09/2022).

Sebagai prajurit Korps Marinir kemampuan water trappen dan berenang merupakan bagian penting dari kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Marinir, dan ini sekaligus pengambilan waktu renang dengan jarak 300 meter. Sebelum pelaksanaan renang dimulai kegiatan diawali dengan senam pemanasan (GC) agar tidak terjadi kram pada saat pelaksanaan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan renang tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina prajurit. Sehingga setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima serta mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

Sambungnya, selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi. "Perhatikan faktor keamanan baik personel maupun material, ikuti semua arahan yang telah diberikan oleh instruktur agar latihan dapat berjalan aman dan lancar," tegasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik