c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Persiapkan Pemecahan Rekor MURI Prajurit Yon Kapa 1 Mar Laksanakan Latihan Water Trappen

Kamis, 29 September 2022 09:23:21 - Oleh : admin - Dibaca : 192 kali

Persiapkan Pemecahan Rekor MURI Prajurit Yon Kapa 1 Mar Laksanakan Latihan Water Trappen

Dalam rangka Pemecahan Musium Rekor Indonesia (MURI) Water Trappen atau teknik mengapung di air dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 77 Tahun, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1  Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan latihan Water Trappen di Kolam renang Kopda Mar Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (28/09/2022).

Water Trappen  adalah teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat. Water Trappen dapat dilakukan dengan posisi tubuh tegak lurus dalam air dan hanya menggerakkan bagian kaki seperti kaki katak sehingga Water Trappen berbeda dengan renang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Mar Luthfil Aziz yang sehari hari menjabat sebagai Wadankie Kompi Byson Yon Kapa 1 Marinir ini di awali dengan pemanasan guna untuk menghindari dari kram otot pada saat pelaksanaan,latihan Water Trappen ini dilaksanakan selama kurang lebih 30 Menit.

Dalam kesempatan lain Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto M.Tr.Opsla menyampaikan latihan Water Trappen ini bertujuan untuk menjaga stamina dan ketahanan prajurit sehingga prajurit selalu siap menjalankan perintah tugas dari Komando atas,latihan ini juga sebagai bentuk pembinaan satuan untuk mewujudkan profesionalisme prajurit sebagai prajurit TNI AL.

"Laksanakan Latihan Water Trappen dengan penuh semangat dan gembira, tetap mengutamakan faktor keselamatan" ujar Danyon Kapa 1 Marinir.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik