c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Panglima Koopsudnas Audiensi ke Basarnas

Kamis, 29 September 2022 09:47:30 - Oleh : admin - Dibaca : 110 kali

Panglima Koopsudnas Audiensi ke Basarnas

Panglima Koopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., diterima secara langsung oleh Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi dalam audiensinya di ruang rapat lantai 1 gedung Basarnas Pusat, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Dalam audiensi ini, membahas terkait rencana perubahan call sign helikopter Basarnas, yang sebelumnya adalah Helikopter Rescue (HR) menjadi PK SAR.  Perubahan tersebut menurut Kepala Basarnas nantinya bisa mempermudah dalam pengoperasiannya, pilotnya juga bisa dari ASN atau TNI.

"Saat ini Basarnas sudah tergabung menjadi anggota INSARAG sehingga sudah bisa memberikan bantuan internasional. Dengan call sign PK SAR, akan mempermudah dalam memberikan bantuan, tidak perlu lagi membuat security clearence yang membutuhkan waktu lama," jelas Ka Basarnas. 

Dalam kesempatan ini, Panglima Koopsudnas mendukung perubahan call sign helikopter Basarnas dan siap membantu. Panglima Koopsudnas juga berharap nantinya Basarnas bisa memiliki simulator untuk mempermudah para pilot saat berlatih.

Tidak hanya call sign helikopter, satuan udara pencarian dan pertolongan atau biasa disingkat Satud PP yang ada di Lanud Atang Sendjaja pun rencananya akan berubah nama menjadi Satuan Udara SAR.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik