c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Akmil Cegah Pelanggaran bagi Prajurit dan PNS

Kamis, 29 September 2022 12:49:32 - Oleh : admin - Dibaca : 176 kali

Akmil Cegah Pelanggaran bagi Prajurit dan PNS

Penegakan ketertiban (Gaktib) digelar oleh petugas Bagian Pengamanan (Bagpam) dan Provost Akmil dengan dipimpin Kasipampers Bagpam Myr Inf Sunardi. Operasi ini dilaksanakan di Pintu Kranggan dan Pintu Gor Akademi Militer Magelang Kamis (29/09/2022). 

Myr Sunardi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, "Kegiatan Gaktib dilaksanakan secara rutin sebagai langkah untuk mencegah terjadinya pelanggaran baik Militer (TNI) maupun PNS yang berada di Kesatrian Akmil. Dengan harapan bagi organik yang berada di Kesatrian Akmil selalu disiplin dalam berlalu lintas, taat aturan, taat hukum serta selalu melengkapi surat menyurat dan kelerngkapan kendaraan sesuai dengan peraturan yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun di lingkungan sipil". 

"Sasaran Gaktib meliputi pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat ranmor dinas maupun pribadi, termasuk melakukan penegakan ketentuan terhadap surat-surat atau kartu identitas (KTA), surat izin, perlengkapan TNI/Gamad termasuk surat senjata api (senpi), yang dimaksudkan untuk  meningkatkan kesadaran hukum dan pemeliharaan kondisi disiplin organik di Jajaran Kesatrian Akmil, yang meliputi organik Akmil dan Resimen Chandradimuka (Mencandra) maupun Satuan pendidikan pertama prajurit karier (Satdikmapa PK)", tegasnya.

Pelaksanaanya Gaktib tidak ditemukan pelanggaran-pelanggaran berat, tetapi ada beberapa pelanggaran ringan, diantara kelengkapan kendaraan dan surat identitas seperti STNK karena ketinggalan, lampu kendaraan mati, dan kaca spion tidak lengkap.  

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara