c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Batalyon Infanteri Para Raider 432/WSJ telah selesai melaksanakan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi

Kamis, 29 September 2022 14:12:20 - Oleh : admin - Dibaca : 142 kali

Batalyon Infanteri Para Raider 432/WSJ telah selesai melaksanakan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi

Batalyon Infanteri Para Raider 432/WSJ telah selesai melaksanakan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi yang diselenggarakan oleh Brigif Para Raider 3/TBS, Maros.

Pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi yang dilaksanakan selama 4 hari ini merupakan rangkaian lanjutan dari latihan taktis kompi yang sudah pernah dilaksanakan oleh satuan Kompi Senapan Yonif Para Raider 432/WSJ.

Uji Siap Tempur Tingkat Kompi ini dilaksanakan dengan kekuatan tiga Kompi yang bertujuan menguji kesiapan prajurit waspada dalam rangka penugasan operasi.

Uji Siap Tempur ini diselenggarakan di medan yang menantang dan tidak mudah karena terletak di pegunungan. Dimana hal tersebut guna mengaplikasikan kemampuan prajurit di medan yang sebenarnya.

Materi Latihan yang dilaksanakan diantaranya Penghadangan Jalan Kaki, Patroli Keamanan, Patroli Penyergapan, Patroli Penghadangan dan Pengepungan Kampung dan Penggeledahan Rumah.

Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra S.E selaku Kawasdal menyampaikan bahwa seorang Komandan Kompi harus memiliki kemampuan memberikan perintah, navigasi darat, pengetahuan tentang peta, kemampuan menembak serta fisik yang prima, agar dapat meyakinkan semua anggota yang berada di bawahnya untuk mengikuti perintah yang diberikan.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik