c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Wapasiops Yonkes 1 Marinir Asah Kemampuan Water Trappen

Kamis, 29 September 2022 14:13:12 - Oleh : admin - Dibaca : 121 kali

Wapasiops Yonkes 1 Marinir Asah Kemampuan Water Trappen

Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembinaan prajurit, seluruh prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Marinir) melaksanakan Water Trappen yang dilaksanakan di Kolam Renang Usman Harun Marinir Cilandak, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/09/2022).

Pada kesempatan yang baik ini Wapasiops Yonkes 1 Marinir Letda Laut (K) Ngaijan mengajar seluruh prajurit Yonkes 1 Marinir yang tidak ada kegiatan khusus ke kolam renang Usman Harun Marinir Cilandak. Pengerahan prajurit Yonkes tidak tanpa sebab, karena Letda Laut (K) Ngaijan A.Md.Kep., akan mengajarkan Keterampilan Water Trappen yang diperoleh waktu berdinas di Satuan Jala Mangkara (Denjaka). Sebelum melaksanakan pemanasan terlebih dahulu Blio menjelaskan sedikit tentang apa dan fungsi Water Trappen. Water trappen adalah teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat, dengan kondisi kepala diatas air serta menggerakan kaki dan tangan seperti berenang gaya katak. Ketrampilan ini wajib dimiliki seluruh prajurit Yonkes 1 Marinir karena kita adalah Tim medis dan kita sering bersentuhan dengan air.

"Saya tidak menggurui rekan-rekan, saya sebatas membagi ilmu yang saya punya karena saya perhatikan di kedinasan Yonkes ini sangat perlu ketrampilan Water Trappen untuk mengevakuasi korban dan juga untuk bertahan hidup di air, karena sejatinya kita adalah Prajurit Matra Laut" ucap Latda Ngaijan di sela-sela pemanasan.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik