c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Sambut Peringatan HUT Ke-77, TNI di Wilayah Sorong Gelar Acara Bakti Sosial

Kamis, 29 September 2022 17:08:52 - Oleh : admin - Dibaca : 171 kali

Sambut Peringatan HUT Ke-77, TNI di Wilayah Sorong Gelar Acara Bakti Sosial

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang, Tentara Nasional Indonesia menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di seluruh Indonesia yang melibatkan satuan-satuan TNI di wilayah masing-masing, Adapun pada pelaksanaan Baksos di wilayah Sorong Raya, dilaksanakan  di Puskesmas Tanjung Kasuari Jl. Trikora Kel. Tampa Garam Distrik Maladummes Kota Sorong. Kamis 29/09/22).

Dalam pelaksanaan Baksos TNI tersebut, didistribusikan bahan kontak/ sembako kepada masyarakat dan penyerahan bingkisan suplemen penambah gizi untuk Ibu Hamil dan Balita, dimana pada kesempatan tersebut,  Panglima Koarmada  (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla secara simbolis menyerahkan bahan kontak kepada masyarakat setempat, selain itu juga penyerahan bingkisan suplemen penambah gizi untuk Ibu Hamil dan Balita yang diserahkan oleh Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III, Ketua Korcab XIV DJA III dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 181.

Dalam sambutannya Pangkoarmada III, menyampaikan bahwa acara Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI Ke-77 merupakan wujud tanggung jawab TNI dalam melaksanakan sebagian Tugas Pokok yang diamanatkan dalam Undang-Undang RI Nomor  34 Tahun 2004 yaitu Operasi Militer Selain Perang. 

Dalam masa damai seperti saat ini, TNI ikut membantu meringankan beban Pemerintah dalam menanggulangi problem kesehatan karena pembangunan kesehatan merupakan upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar rakyat yaitu hak untuk memperoleh pelayanan Kesehatan, ujar Pangkoarmada III.

Lebih lanjut  Pangkoarmada III menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat Kota Sorong. melalui kegiatan ini nantinya akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI. 

Adapun rangkaian Bakti Sosial ini meliputi pemberian bantuan sembako di Kampung Nelayan, pemberian bantuan sembako untuk Panti Asuhan di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong, kegiatan pembersihan lingkungan di Rumah Ibadah baik Masjid, Gereja, Pura dan Kelenteng, kegiatan bersih pantai serta kegiatan perbaikan gizi untuk balita (Stunting) di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lantamal XIV  Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr.Opsla),  Wadan Lantamal XIV Kolonel Mar M. Reza Suud S.E,M.M, Wadan Pasmar - 3  Kolonel Mar Saefullah, S.E, Dirpolairud Papua Barat  Kombes Pol Budy Utomo, S.I.K, Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H., Komandan Kolat Koarmada III Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto.S.T, Kasdim 1802 Sorong  Mayor Inf H.Triyana,S.Pdi,M.Pdi, Asisten 3 Administrasi Umum Kab. Sorong  Kepas Kalasuat S.Pd.,M.Pd, Perwakilan Walikota Sorong Ridwan Iribaram,S.Ag.,M.M, Perwakilan Kapolres Sorong Kota, Kabid Kesmas Dinkes Kota Sorong Beny Gifelem, Kepala Puskesmas Tanjung Kasuari, Lurah Tampa Garam, Pengurus Jalasenastri Daerah Jalasenastri Armada III dan pengurus pengurus Persit KCK Koorcabrem 181/PVT, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III, Pengurus Korcab XIV DJA III dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 181 serta Pengurus Bhayangkari Polsek  Sorong Barat. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik