c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dandim 1715/Yahukimo Dukung Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Bidang Politik, Hukum, Sosial Dan Ekonomi Tahun 2022

Jum`at, 30 September 2022 08:00:21 - Oleh : admin - Dibaca : 94 kali

Dandim 1715/Yahukimo Dukung Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Bidang Politik, Hukum, Sosial Dan Ekonomi Tahun 2022

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool menghadiri kegiatan peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Nduga, bertempat di gedung Serbaguna Kenyam, Distrik Kenyam, Kab. Nduga, Kamis (29/9).

Dandim saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan mendukung kegiatan tersebut sebagai bentuk bahwa perempuan juga dapat memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.

"Kegiatan ini tentunya sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan di Kab. Nduga disegala bidang, dimana kita ketahui bahwa saat ini perempuan juga ikut mengambil bagian dalam lembaga pemerintahan yang juga sebagai sarana untuk memperjuangkan hak-hak perempuan. Pemahaman dan informasi yang diperoleh dari kegiatan ini juga dapat diteruskan kembali pada masyarakat di lingkungan masing-masing sehingga perempuan di luar sana juga paham akan peran mereka," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Nduga, Rode Nirigi SKM dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh perwakilan perempuan dari beberapa organisasi yang berada diwilayah Kabupaten Nduga serta seluruh ASN yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nduga.

"Dengan tujuan membuka wawasan, memberi dorongan, motivasi dan penyemangat untuk menjadi perempuan yang berkualitas di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi sehingga dapat bersaing dengan perempuan yang berada di luar daerah," ujarnya.

Pihaknya berharap agar peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta  mendengar dan berperan aktif terhadap materi yang disampaikan oleh para narasumber. Masyarakat Kabupaten Nduga Teristimewa untuk para kaum Perempuan agar termotivasi dan sadar akan haknya. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik