c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Kodim 1615/Lotim Gelar Bimkom Cegah Konflik Sosial

Jum`at, 30 September 2022 09:14:54 - Oleh : admin - Dibaca : 120 kali

Kodim 1615/Lotim Gelar Bimkom Cegah Konflik Sosial

Salah satu upaya pencegahaan konflik sosial di daerah yakni dengan menggalakan komunikasi yang efektif antara masyarakat dengan pemerintah baik itu TNI, Polri maupun pemerintah daerah.

Demikian dikatakan Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., seusai mengelar pembinaan komunikasi (Binkom) pencegahan konflik sosial di Bale Langgak Makodim yang dihadiri Ketua Tim Binkom Letkol Arh Tengku Sonny Sonatha dan rombongan.

Menurut Dandim, Binkom ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni Mabes TNI AD untuk menyerap berbagai persoalan terkait dengan situasi dan kondisi wilayah khususnya Kabupaten Lombok Timur.

Jika mengacu pada UU Nomor 7 Tahun 2012, lanjut Amin, pencegahan konflik sosial dilakukan dengan upaya memelihara kondisi aman dan damai dalam masyarakat, mengembangkan sistem penyelesaian konflik dalam masyarakat, meredam potensi konflik serta membangun sistem peringatan dini sesuai dengan kebutuhan.

"Mari kita bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah, apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan secara hierarki atau langsung kepada Babinsa atau Koramil terdekat ataupun ke Polsek sehingga penanganannya lebih cepat. Ini salah satu peran dari masyarakat," imbaunya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik