c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Dua Prajurit Tamtama Remaja Perkuat Yonmarhanlan IX Ambon

Jum`at, 30 September 2022 09:19:10 - Oleh : admin - Dibaca : 112 kali

Dua Prajurit Tamtama Remaja Perkuat Yonmarhanlan IX Ambon

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla., memimpin upacara penerimaan 2 personel Tamtama Remaja (Taja) Mantan Pendidikan Pertama Tamtama (Tandikmata) PK Angkatan 41 gelombang 1 di lapangan apel Yonmarhanlan IX, Halong Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku, Kamis (29/09/2022).

Danyonmarhanlan IX Ambon dalam sambutannya mengatakan, kegiatan masa pengenalan prajurit remaja merupakan sebuah proses yang harus dilalui oleh setiap prajurit baru dan merupakan bagian penting dari tradisi memasuki kedinasan yang nyata dalam rangka pengenalan kehidupan prajurit dan tradisi khas TNI AL di lingkungan Korps Marinir khususnya di Yonmarhanlan IX Ambon.

"Saya harapkan setelah acara penerimaan sebagai prajurit petarung Yonmarhanlan IX, para prajurit secepatnya menyesuaikan dengan lingkungan karena kedepannya akan banyak tugas-tugas negara yang harus dilaksanakan. Sebagai prajurit petarung Korps Marinir para prajurit muda harus menunjukan jati diri sebagai pasukan yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut," pungkasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik