c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Jelang Lomba Qasidah Rebana, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Latihkan Ibu-Ibu Desa Negeri Lima Alat Musik Rebana

Jum`at, 30 September 2022 09:29:46 - Oleh : admin - Dibaca : 124 kali

Jelang Lomba Qasidah Rebana, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Latihkan Ibu-Ibu Desa Negeri Lima Alat Musik Rebana

Menjelang Lomba Qasidah Rebana, anggota Pos Ramil Negeri Lima yang tergabung dalam Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad melatihkan ketarampilan menggunakan alat musik rebana kepada ibu-ibu Dusun Waekiku, Ds. Negeri Lima, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah, Kamis (29/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonarmed 1 Kostrad, perlombaan itu digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dikatakan Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., kegiatan ini atas permintaan dari warga khususnya ibu-ibu majelis di dusun tersebut, sehingga pada perlombaan nantinya mampu tampil maksimal dan mengharumkan nama kampungnya.

"Dengan bekal kemampuan dasar hadroh yang dimiliki anggota Pos Ramil Negeri Lima, diharapkan mampu melatihkan Rebana kepada ibu-ibu dengan baik dan maksimal sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Kegiatan ini pun mendapatkan antusias dari para ibu-ibu, tutur Dansatgas, malah latihan yang sekarang dilaksanakan setiap sore hari itu, agar terus berlanjut tidak hanya untuk menyambut perlombaan saja, namun dilanjutkan sebagai kegiatan rutin dan dapat berkembang hingga anak-anak remaja di wilayah tersebut.

Selain melatihkan rebana, tambah Dansatgas, setiap hari anggota Pos Ramil Negeri Lima juga mengajar mengaji di TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) Desa Negeri Lima. 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 2 Desember 2022
Panglima TNI Bersama KSAL Lepas Satgas MTF TNI Konga 28 N ke Lebanon
Jum`at, 25 November 2022
Sambangi Cianjur, Panglima TNI Evaluasi Kekuatan Pasukan di Lokasi Gempa
Jum`at, 25 November 2022
Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Cianjur Kirim Bantuan dan Bawa 8 Ribu Paket Makanan
Selasa, 8 November 2022
Panglima TNI cek alutsista pengamanan KTT G20
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara